Fakta Riset Kursi Kantor Soal Kesehatan

Bagi kita yang menghabiskan sebagian besar hari kerja kita di kursi kantor dan meja kantor, Berikut Fakta Riset Kursi Kantor Soal Kesehatan. Pesan utama studi para peneliti adalah: semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk duduk setiap hari, semakin besar kesempatan Anda untuk meninggal dunia dalam tiga sampai 15 tahun berikutnya (tergantung pada studi mana yang Anda konsultasikan). Dalam studi terbaru untuk mendukung klaim ini, ambang duduk-sama-ambang kematian adalah 11 jam atau lebih dalam sehari. Untuk kelompok usia yang diteliti (45 tahun ke atas), mereka yang duduk 11 jam atau lebih dalam sehari memiliki kesempatan 40% lebih besar untuk meninggal dalam waktu tiga tahun, dibandingkan dengan orang-orang yang duduk empat atau kurang jam sehari.

Fakta Riset Kursi Kantor Soal Kesehatan
Fakta Riset Kursi Kantor Soal Kesehatan

Untuk menempatkan ini dalam konteks, katakanlah Anda adalah orang yang sehat tanpa riwayat genetik penyakit jantung atau kanker, dan kemungkinan kematian dasar Anda dalam tiga tahun, per statistik asuransi standar, sekitar 10%. Menurut penelitian ini, duduk selama 11 jam atau lebih dalam sehari dari waktu ke waktu meningkat sehingga berisiko hingga 50%. Itu tidak berarti kemungkinan kematian Anda adalah 50%, namun risiko kematian Anda jauh lebih besar daripada seseorang yang tidak duduk berjam-jam.

Alasan duduk yang berbahaya melibatkan faktor kombinasi. Yang pertama, dan yang paling jelas, adalah semakin kita duduk sedikit kalori yang kita bakar dan lebih banyak dari apa yang kita konsumsi disimpan sebagai lemak. Seiring waktu, karena kita semua sadar, membawa kelebihan lemak menyebabkan tubuh kita menghadapi berbagai masalah kesehatan termasuk diabetes dan penyakit jantung.

Satu studi menempatkan penurunan ini pada 90% – sebuah virtual shut down. Selain itu, aktivitas listrik di otot kaki kita secara radikal mengurangi waktu duduk lebih lama, dan itu berarti tingkat metabolisme kita melambat hingga merangkak, sekitar satu kalori per menit. Dan salah satu hasil paling berbahaya dari duduk untuk waktu yang lama adalah tubuh kita menjadi kurang sensitif terhadap insulin yang dipicu pankreas kita (kurang sensitif 24% menurut satu penelitian), dan ini meroket risiko terkena diabetes tipe 2.

Intinya: jika pekerjaan Anda membutuhkan waktu duduk dalam waktu lama, Anda memiliki dua kali kemungkinan mengembangkan penyakit kardiovaskular daripada seseorang yang tidak duduk sepanjang hari. Anda bisa mengimbangi risiko itu dengan berolahraga secara teratur, namun jam di kursi Anda tetap akan memakan korban. Tambahkan ke ini bahwa kebanyakan dari kita juga duduk cukup banyak saat kita tidak di tempat kerja, dan masalahnya malah semakin memburuk.

Jadi apa yang bisa kita lakukan ? 

Fakta Riset Kursi Kantor Soal Kesehatan

Saran yang paling bisa dilakukan yang pernah saya temukan sejauh ini adalah dengan menjadwalkan “bangun pagi dan berjalan” setiap 15 sampai 30 menit. Tentu saja, ini hanya akan berhasil jika Anda tidak menekan ‘abaikan’ saat jendela muncul di monitor komputer anda, dan jika nda memiliki pekerjaan yang memungkinkan Anda meninggalkan kantor Anda sesering itu. Bahkan hanya bangun dan berjalan mengelilingi kantor Anda atau berjalan-jalan ke lobi akan membantu.

Saran selanjutnya ini akan terdengar agak aneh, tapi cara lain untuk membantu mengimbangi negatifnya duduk adalah dengan gelisah. Ya, gelisah. Jiggling kaki Anda, mondar-mandir saat Anda sedang di telepon, bangun dan mengelilingi meja Anda sambil berpikir melalui suatu masalah – semua perilaku ini membantu dari waktu ke waktu.

Saran terakhir agak sulit dilakukan, tapi jika Anda bisa melakukannya, lakukan – dan itu bekerja di meja berdiri. Saya sudah mencoba ini secara pribadi dan merasa sulit untuk membiasakan diri, tapi saya mengenal orang-orang yang telah melakukan konversi sepenuhnya ke meja berdiri dan tidak akan kembali duduk. Berdiri tidak berolahraga, tapi dibandingkan dengan duduk itu mungkin juga olahraga olimpiade.

Apapun metode atau kombinasi metode yang Anda pilih, hal yang krusial adalah duduk kurang setiap hari. Bukan tantangan yang mudah bagi kita penghuni kantor dan juru ketik tengah malam, tapi sains tentang risikonya cukup jelas. Kita ganti, atau menerima konsekuensi dari duduk ketat.

Sumber : Formbes.com

You might also like

0 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *